Notification

×

Teras.media Sponsor

Indeks Berita

Tim Jatanras Polres Mempawah Bekuk Pelaku Curanmor di Dinas PUPR Mempawah

Jumat, 23 Juni 2023 | 07:29 WIB Last Updated 2023-06-23T00:29:15Z
Ket: Tim Jatanras Satuan Reskrim Polres Mempawah Polda Kalbar berhasil mengungkap satu kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor) dengan TKP Dinas PUPR Kabupaten Mempawah. (Ist)


TERAS.MEDIA, MEMPAWAH - Tim Jatanras Satuan Reskrim Polres Mempawah Polda Kalbar berhasil mengungkap satu kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor) dengan TKP Dinas PUPR Kabupaten Mempawah.


Pelaku berinisial IB, warga Desa Semudun, Kecamatan Sungai Kunyit, Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat berhasil diringkus polisi di kediamannya, Rabu 21/06/2023 pukul 05.00 WIB.


Tak hanya menangkap tersangka, polisi juga mengungkap modus pencurian sepeda motor dengan cara memasukkan hasil kejahatan ke dalam mobil agar korban maupun warga di sekitar TKP tidak curiga.


Kapolres Mempawah AKBP Sudarsono melalui Kasatreskrim Iptu Robin Talib ketika dikonfirmasi membenarkan pengungkapan satu kasus curanmor tersebut.


Dijelaskan, peristiwa pencurian itu terjadi di Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Mempawah Jalan Daeng Manambon pada Sabtu, 11 Maret 2023 lalu.


"Pemilik motor adalah Iswandi, ASN Dinas PUPR, ketika kejadian pada Sabtu siang itu, sedang kerja lembur di kantor," ujar Iptu Robin Talib, Jumat 23/06/2023.


Dijelaskan Iptu Robin Talib, saat kejadian sekitar pukul 11.00 WIB, Iswandi dan temannya Fadli, melihat dari jendela lantai II Dinas PUPR ada satu unit mobil Toyota Callya warna merah maron masuk ke parkiran kantor.


Dan sekitar 10 menit kemudian, mobil tersebut keluar dari Dinas PUPR dan terlihat menuju ke arah Singkawang.


"Pada pukul 14.00 WIB, Iswandi dan Fadli hendak pulang. Namun keduanya kaget karena motor Yamaha Aerox warna biru milik Iswandi ternyata sudah hilang," ungkap Kasat Reskrim.


“Atas kejadian ini, Iswandi langsung melapor ke Mapolres Mempawah dengan kerugian Rp 19 juta,” jelasnya lagi.


Mendapat laporan, Tim Jatanras Polres Mempawah langsung olah TKP dan melakukan penyelidikan.


“Dari penyelidikan kita mendapat satu nama yakni tersangka IB. Namun keberadaannya tidak diketahui sehingga kita terus melakukan pencarian,” ungkap Kasat Reskrim.


Akhirnya, Rabu 21/06/2023 dinihari, keberadaan tersangka IB terendus sedang berada di kediamannya di Jalan Raya Semudun, Desa Semudun, Kecamatan Sungai Kunyit.


“Dari interogasi singkat, tersangka IB mengakui perbuatannya telah melakukan pencurian sepeda motor di Dinas PUPR Mempawah pada Sabtu, 11 Maret 2023 lalu,” tegas Iptu Robin Talib.


Selanjutnya, IB juga mengungkapkan keberadaan barang bukti motor Yamaha Aerox yang kini berada di Singkawang Selatan.


“Pagi tadi juga Tim Jatanras bergegas ke Singkawang Selatan. Di sebuah pondok atau langkau, barang bukti sepeda motor Yamaha Aerox warna biru berhasil kita temukan,” ungkap Kasat Reskrim Polres Mempawah Iptu Robin Talib. (MAD)

×