Notification

×

Teras.media Sponsor

Indeks Berita

Gelar Press Release, Polres Melawi Berhasil Ungkap Kasus Pencurian Puluhan Motor

Sabtu, 26 Februari 2022 | 06:55 WIB Last Updated 2023-01-28T04:18:50Z
Ket: Jajaran Polres Melawi, Polda Kalbar menggelar Press Release terkait pengungkapan dan tindak pidana selama bulan Januari-Februari 2022 di halaman Mapolres Melawi, Jumat 25 Februari 2022 pagi. (IST)


TERAS.MEDIA, MELAWI - Jajaran Polres Melawi, Polda Kalbar menggelar Press Release terkait pengungkapan dan tindak pidana selama bulan Januari-Februari 2022 di halaman Mapolres Melawi, Jumat 25 Februari 2022 pagi.


Kapolres Melawi, AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto melalui Wakapolres Melawi, Kompol Asmadi memimpin langsung press release, yang turut didampingi Kabag Ops Polres Melawi Kompol Aang Permana, Kasat Reskrim AKP I Ketut Agus Pasek Sudina dan PJU Polres Melawi.


Wakapolres menjelaskan, selama bulan Januari-Februari terdapat sejumlah kasus menonjol yang ditangani oleh Polres Melawi. 


Beberapa diantaranya kata dia, kasus curanmor, penyalahgunaan narkotika, perjudian serta prostitusi dan persetubuhan dengan korban anak di bawah umur.


Dia mengungkapkan, untuk kasus pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) yang ditangani mereka merupakan hasil pengembangan pihaknya yang bekerjasama dengan Polres Sintang.


Kasus Curanmor tersebut kata dia, terungkap di wilayah Polsek Sungai Tebelian Polres Sintang beberapa waktu lalu.


“Untuk curanmor ini, dari 53 unit sepeda motor yang berhasil diungkap, 20 di antaranya berasal dari wilayah Melawi. Total sebanyak enam orang tersangka ditetapkan dalam kasus ini, lima orang ditahan di Polres Sintang dan satu orang ditahan di Polres Melawi,” katanya. 


Lebih lanjut dia menuturkan dari enam orang tersangka, tiga orang berperan sebagai pelaku curanmor tersebut, yaitu A (51), EL (35) dan AN (17). Ketiganya merupakan satu keluarga yang beralamat di Desa Kenual, Kecamatan Nanga Pinoh dan saat ini ditahan di Polres Sintang.


Sedangkan ketiga pelaku lainnya berperan sebagai penadah, yang salah satunya, S (44) saat ini ditahan di Polres Melawi.


“Saat ini terdapat tiga laporan polisi terkait kasus curanmor tersebut yang sedang proses penyidikan, sementara sisanya masih dalam proses penyelidikan oleh pihak kami,” tutupnya. (Tim Liputan)

×